Bertens menepis Halep untuk memenangkan Madrid Terbuka

Bertens menepis Halep untuk memenangkan Madrid Terbuka

Kiki Bertens mengalahkan juara bertahan Simona Halep 6-4 6-4 di final Madrid Terbuka untuk naik ke nomor empat di peringkat dunia.

Halep, pemenang di Madrid pada 2016 dan 2017, akan kembali ke tempat nomor satu dunia dengan kemenangan, tetapi Bertens menjadi wanita pertama yang memenangkan gelar tanpa kehilangan satu set pun.

Unggulan ketujuh Belanda, yang menyingkirkan Jelena Ostapenko, Sloane Stephens dan Petra Kvitova di sepanjang jalan, berada di puncak sepanjang final, menembakkan 25 pemenang dan empat ace.

Pembalap Romania Halep memimpin 4-2 setelah mematahkan servis pada game keempat set pembuka, tetapi Bertens melepaskan empat game langsung untuk memastikannya.

Bertens kemudian membuat enam pertandingan berturut-turut untuk membuka keunggulan 2-0 pada set kedua dan, meskipun Halep berjuang kembali untuk naik level, lawannya terus mengenai garis dengan pukulan tanahnya untuk mendapatkan kembali kendali.

Juara Prancis Terbuka dan spesialis lapangan tanah liat Halep digantikan sebagai nomor satu dunia oleh Naomi Osaka setelah Jepang memenangkan Australia Terbuka pada Januari. Bertens telah menembus lima besar untuk pertama kalinya untuk mencapai karirnya yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *